Aleksandar Kolarov Umumkan Pensiun

By ommed


nusakini.com - Aleksandar Kolarov telah mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dan pensiun dari bermain sepakbola.

Kontrak full-back asal Serbia berusia 36 tahun itu bersama Inter Milan akan berakhir di pengujung bulan ini, dan sudah pasti dia tidak akan memperpanjang masa pengabdiannya.

Kolarov memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karier sepakbola profesional.

Mantan pemain Manchester City itu mengumumkan pensiunnya dan niat masa depannya untuk berlajar di Coverciano, dan dia merasa bersyukur atas karier bermainnya yang panjang.

"Saya selalu mengetahui bahwa cepat atau lambat hari ini akan datang dan, meski demikian, saya bersyukur telah berhasil mewujudkan apa yang selalu menjadi impian saya," ujar Kolarov dalam sebuah pernyataan kepada ANSA.

"Sekarang saya sudah bergerak menuju 'kehidupan kedua' saya di dunia sepakbola dan untuk alasan ini, segera setelah pemberitahuan dipublikasikan, saya akan mendaftar di kursus kualifikasi, pertama sebagai pencari bakat dan kemudian sebagai direktur olahraga, di Centro Tecnico Federale di Coverciano."

Kolarov menghabiskan bertahun-tahun kariernya di Serie A Italia, awalnya bergabung ke Lazio pada Juli 2007 dari OFK Beograd. Ia membuat 104 penampilan untuk Biancocelesti sebelum bergabung dengan Manchester City asuhan Roberto Mancini pada musim panas 2010.

Kolarov sukses di Liga Primer Inggris bersama The Citizens dan akhirnya membuat 247 penampilan untuk klub sebelum kembali ke Serie A bersama AS Roma pada 2017, dengan membuat 132 penampilan sebelum pindah ke Inter pada September 2020.

Kolarov memenangkan sejumlah gelar sepanjang kariernya, termasuk dua gelar Liga Primer, Scudetto, Piala FA, dua Coppa Italia, dan masih banyak lagi. (gi/om)